Thursday, April 15, 2010


dua hari blakangan ini smua stasiun tv sibuk nyiarin tentang tragedi Koja Berdarah..
tragedi ini diawali dengan rencana pembongkaran Makam Mbah Priok,
gw ga ngerti knp dipanggil Mbah,,padahal stau gw umurnya si Mbah Priok itu baru skitar 28 tahun-an.

tapi gw ngrasa pemberitaan di tv kok rada berat sebelah yaaa??
memang sih Satpol PP slama ini terkenal rusuh riweuh dkk,
but that's their job!!
lo pikir mereka seneng apa mukul2in org??
ngusir2in pedagang kaki lima??
ngerubuhin bangunan2 yg ga ada ijinnya??
heeeeyyy!! they paid for it!!
mereka juga sama sperti kita, punya kluarga.
punya istri, anak, org tua yg harus dibiayai hidupnya.
tp media ko ga adil yaa dalam menilai mereka??
bahkan gw yakin banget banyak dr kita juga memandang mereka sebelah mata..

ok.
back to the topic.
gw adalah seorang muslim.
tapi stau gw, Islam TIDAK PERNAH mengajarkan kita untuk saling menyakiti sesama.
terkadang orang2 salah mengartikan ayat2 Quran.
ambil stengah2, alhasil pngertiannya jg jadi acak kadul.
soal pembongkaran makam, knp juga diharam2kan??
ada kah ayat Quran yg menyebutkan pembongkaran makam itu HARAM??
atau ada ayat Quran yg menyebutkan bahwa menyembah makam itu HALAL??
menghormati orang yang sudah meninggal itu sah-sah aja, tapi kalo smpe hrs dikeramatkan??
sampai harus memakan korban jiwa??
gw rasa itu udah berlebihan..
dan ALLAH memBENCI sesuatu yang berlebih!!
that's why Muhammad sempet mengharamkan ziarah kubur, krn Beliau ga mau terjadi hal2 demikian.
lagipula stau gw, makamnya udah lama dipindahin dan ahli waris aslinya juga ga ada masalah dengan pemindahan makam tersebut.



jadi inget dengan sbuah status Facebook seorang teman,

"..memangnya klo udh pake kopiah, triak "Allah Akbar", shalawat..jadi halal ya unt ngerusak, menyakiti sesama? kayaknya Islam ga diajarin kayak gitu deh.."


i'm so AGREE with her.. ;)
pliss do NOT bring ISLAM when u're doing things that sooooo NOT ISLAMIC!!
remember, Islam NEVER teach us to kill people!!

moslems DO NOT do things like this!!


sincerely,

.Chienta.

3 comments:

Teddy Granada said...

setuju banget bu...

*nTaa.. said...

hidup chientaaaa!!
*gyahahahahahahha

Unknown said...

bener itu