Monday, August 17, 2009

hey heeeyyy!!

chienta's baaaacccckkkk.



udah lama banget rasanya gag apdet blog ini lagi. padahal sbnenrnya banyaaaakkkk bgtbgtbgt yang pengen diceritain. mulai dari masalah kerjaan, dunia percintaan *halaaaaahhh* dan masih banyak masalah2 lainnya. hhe. tapiiiiiiii curhatnya di postingan selanjutnya aja yaaa. karna postingan ini khusus untuk negeriku tercinta, INDONESIA. *tepuk tangan dooongggg* hhe.




"17 agustus tahun empat limaaaa. itulah hari kemerdekaan kitaaa.."
masih inget dong sama kutipan lagu diatas??
ayoo ngakuuu syapa yang ga inget??
gausah malu,,gw malah sempet lupa-lupa inget juga sama lagu INDONESIA RAYA.
baru aja inget lagi setelah beberapa hari ini kantor gw nyetel lagu2 kebangsaan mlulu.
emang sih gw rada lupa ma syair-nya,,tapi bukan brarti gw ga cinta sama Indonesia looohhh.
i DO LOVE Indonesia - both the good and bad sides -

hari ini Indonesia ngrayain dirgahayunya yang ke-64.
itu brarti 64 tahun yang lalu, Indonesia *katanya* sudah MERDEKA.
hmmmm,, apa bener Indonesia sudah merdeka??
klo menurut gw sih, belom.


apasih yang dimaksud MERDEKA itu??
nahhh,,klo menurut wikipedia, merdeka itu artinya saat dimana suatu negara ataupun perorangan mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.

ok.
dari makna harfiah itu aja, mnrt gw sih udah jelas banget klo qta itu belum bener2 merdeka.
masih bgantung sama orang lain, sama negara lain.
buat ngebangun negri ini aja, kita masih ngandelin yang namanya IMF, World Bank, bahkan pinjaman2 dr negara lain.
gw ga bilang itu tidak dperbolehkan sih,,tp ada baiknya klo qta lebih berusaha sendiri.
dari jaman gw SD, guru2 SLALU bilang klo Indonesia tuh negara yang kaya raya sumber daya alamnya. tapi apa bisa qta cuma bgantung pada sumberdaya alam yang kaya tanpa adanya sumberdaya manusia yang berkompeten untuk mengelolanya??

hmmmm makin bikin gw berpikir..
sebenernya ada apa yah sama negeri kita?
apakah sumberdaya manusianya yang tidak bisa mengelola ini smua??
ataaaauuuu sumberdaya alam kita itu sebenernya emang gag sekaya seperti apa yg slama ini kita bayangkan??
mari kita berpikir...




Regards,

chienTaa.

0 comments: